Sabtu, 27 Agustus 2011

UTAUloid

UTAUloid adalah sebuah software yang kurang lebih sama seperti Vocaloid. Dalam penjualannya UTAUloid gratis. UTAUloid sendiri dapat dibuat sendiri dan di sebut "fanmade". Yang diakui sendiri oleh YAMAHA (sponsor Vocaloid) ada tiga yakni Kasane Teto dan Akita Neru.

Cara memaikan Utauloid sama seeprti Vocaloid. Mazu sendiri tidak tahu apa bedanya (karna memang belum mencoba Vocaloid, baru Utauloid).

Utau sendiri memiliki peraturan ketat. Karna gratis dan hanya fanmade, sehingga takutnya UTAUloid dijual di pasaran, padahal Utau itu harus gratis.

All "UTAU" users must follow these rules!!
•Don't create voice bank from a real singer's voice without permission. (Janganlah membuat voice bank dari seorang penyanyi asli tanpa permisi)
•Don't create voice bank from a real actor/actress's voice without permission.(Janganlah membuat voice bank dari suara aktor atau artis tanpa permisi)
•Don't create voice bank from a real voice actor/actress's voice without permission.
•Don't create voice bank from the output of “Vocaloid” products, which explicitly forbid such a usage. (Jangan membuat voice bank dari keluaran Vocaloid, yang terlarang di gunakan)
•Don't create voice bank from the output of other voice synthesizers without permission. (Jangan membuat voice bank dari voive synthesizers tanpa permisi)
Breaking the rules will result in the accusation against you, and may even Mr. 飴屋/菖蒲 (Ameya/Ayame) as an accomplice.
Such a situation will terminate the free "UTAU" world and should be avoided definitely. "

Nah, nah. Bagi kalian yang lumayan bingung ama Kasane Teto. Dia adalah suara Miku yang di rombak lagi. Mungkin suaranya lebih mirip anak SD.

Para Karakter UTAUloid :


Kasane Teto
Release Date : 1 April 2008
Gender : Chimera
Height/Weight : 160 cm/47 kg
Age : 31
Voice Base : Hatsune Miku

Teto, lebih polos ketimbang Hatsune MIku. Teto lebih semangat dan mungkin sedikit nakal. Dia terinspirasi oleh DORAEMON. Bisa dikatakan dia Tsundere tapi lebih lembut ketimbang Akita Neru.
Moto : Kimi Wa jitsu ni baka dana (Kau benar benar bodoh)


Yokune Roku
Release Date : 17 November 2008
Gender : 10% Wanita 90% Pria (katanya Roku tidak begitu peduli pada jenis kelaminnya, apa karna ia banci?)
Height/Weight : 197 cm/ -
Age : 12
Voice Base : Yuu Hikachi dan Yuu Raichi


Roku bisa digolongkan dere dere dan seseorang yang romantis. Terkadang dia berlaku seperti kucing.




Akita Neru
Release Date : Unknow
Gender : Female
Height/Weight : Unknow
Age : Unknow
Voice Base : Hatsune Miku


Penciptanya ingin membuat suara Hatsune Miku, namun terbuatlah suara lain. Suara ini lumayan terkenal. Dia lumayan Tsundere dan dapat bernyanyi cepat.


Oke. Begitulah Utauloid. Banyak sekali Utauloid, karna fanmadenya. Ada juga orang orang dari Utauloid yang terkenal, tapi hanya tiga yang di kenalkan di sini. Utauloid pun memiliki bahasa bahasa yang bermacam macam--ditemukan juga Utauloid berbahasa indonesia, namun Mazu belum dapat mencobanya ketika menulis posting ini.

Bagi teman teman yang memiliki info lebih, dapat berkomentar dan memberikan saran. Oke, Mazu undur diri X)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar